Danramil 0108-02/Bambel Pimpin Upacara Pemakaman Militer Prajurit Meninggal.

Kutacane – Komandan Kodim 0108/Agara yang diwakili oleh Danramil 02/Bambel Kodim 0108/Agara Kapten Inf Jujur Lubis memimpin upacara pemakaman militer (Alm) Prada Diansyah Putra Bin Nurdin Jabatan Tabakpan 3 Ru 3 Ton II Ki Demlat Mechandra Akademi TNI, MABES TNI yang meninggal tersambar petir. pemakaman desa Salim Pinim Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat, (26/04/24).

inspektur Upacara dalam amanat nya mengucapkan, Pemakaman militer sendiri merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia, sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan kepergian Almarhum,TNI telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

Atas nama Negara,Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,
semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan serta bisa menerima dengan berlapang dada,

Usai pelaksanaan pemakaman militer, Letkol Adm Ali Syukri mengucapkan, kami beserta jajaran, selama proses evakuasi jenazah (Alm) Prada Diansyah Putra mulai dari bandara kualanamu sumatera utara sampai dengan tujuan kutacane Aceh Tenggara dalam keadaan aman dan lancar,” ungkapnya.

Terkhusus lagi kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Kodim 0108/Agara yang telah membantu prosesi pemakaman secara militer dan berjalan dengan baik terimakasih yang tak terhingga sehingga pelaksanaan hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Upacara pemakaman ini digelar dengan hikmat dan penuh haru yang dihadiri oleh
Letkol Adm Ali syukri, Mayor Laut Indra
Prada M. Fadil, para perwira staf Kodim 0108/Agara, Danramil,Danposramil jajaran ,Danki Yonif 114/SM dan prajurit Kodim 0108/Agara,