Kompak Bersama Warga Babinsa kerja Bhakti Bersihkan Parit Irigasi

Kutacane – Babinsa Posramil Darul Hasanah Koptu Admansyah jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi masyarakat desa binaan pembersihan Saluran irigasi milik bapak juliadin di Desa tanjung Aman kec Darul Hasanah Kab, Aceh Tenggara, Jumat,(26/04/24).

Koptu Admansyah menyampaikan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit yang tersumbat karena kalau musim penghujan air supaya menjadi lancar dan dapat mencegah demam berdarah (DBD)
kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba. Ujarnya.

Saat ini wilayah desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kabupaten aceh tenggara guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun, apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk. Imbuhnya.

Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar. Lanjutnya babinsa memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Bapak Juliadin pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa kerja sama yang baik niscaya suatu kegiatan akan sukses, ujarnya.