Babinsa Bantu Petani Semprot Lahan Pasca Panen,

Kutacane — Babinsa Posramil Babul Makmur Serda Rikardo Pangaribuan jajaran Kodim 0108/Agara membantu salah satu warga menyemprot lahan milik Bapak Deni warga Desa Lawe Kampung Bhakti Kec.Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara. Minggu (28/04/24).

Babinsa Serda Ricardo Pangaribuan menyampaikan ,” Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu petani dalam mencegah hama penyakit pada tanaman sehingga hasil panen nantinya dapat meningkat.ujarnya.

Hama penyakit tanaman merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan penurunan hasil panen. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan lahan dan pengemburan lahan secara berkala.imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Babinsa terhadap kesejahteraan petani. Babinsa selalu berusaha untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen, sehingga petani dapat hidup lebih sejahtera . pungkasnya.

Bapak Deni ,Petani yang dibantu merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami dalam penyemprotan lahan, dengan bantuan ini, kami berharap hasil panen padi kami akan meningkat,” ujarnya.