Dukung ketahanan Pangan, Babinsa Sakti Bantu Warga Siapkan Lahan Tanam Padi

Pidie, Sertu Hardiansyah Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie membantu warga menyiapkan lahan tanam padi di Desa Cumbok Niwa, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, kegitan ini bertujuan untuk mempercepat masa tanam. Sabtu (27/04/2024).

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung pertanian dan stabilitas ketahanan pangan di daerah tersebut, yang sejalan dengan program pemerintah dalam penguatan ketahanan pangan Nasional. Kegiatan ini juga merupan komitmen TNI untuk suksesnya ketahanan pangan di Kabupaten Pidie.

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh petani, yang merasa termotivasi dan bersemangat. Penanaman padi dilakukan sesuai dengan arahan dari Dinas Pertanian setempat, dengan Babinsa membantu dalam persiapan dan pengolahan lahan hingga masa panen.

Sertu Ardiansyah dari Babinsa Koramil 12/Sakti menyatakan bahwa ini adalah bagian dari tugas pokok Babinsa dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan di daerah, yang diharapkan dapat mendukung swasembada pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya, Babinsa terus menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam pendampingan program swasembada pangan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepan” Ungkap Babinsa Sertu Ardiansyah