Dukung Penguatan Pangan Serka Indra Lubis Dampingi Petani Panen Jagung

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Indra J Lubis melaksanakan pendampingan swasembada pangan membantu warga yang sedang panen jagung di Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (28/04/2024)

Serka Indra J Lubis menyampaikan Jagung yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nantinya akan diolah menjadi beberapa bahan utama makanan juga merupakan perioritas utama dalam program ketahanan pangan wilayah.

Kami Babinsa Koramil 08/Rantau senantiasa membantu warga yang sedang memanen jagung di kebun miliknya yang nantinya akan diolah, dengan semangat kami membantu warga dalam menuai hasil panen jagung tersebut dan juga saat panen panen lainya.

Upaya yang dilakukan tersebut sebagai salah satu bentuk kedekatan kami dengan petani desa binaan dalam membantu meningkatkan hasil panen jagung dan lainya serta memberikan solusi serta motivasi agar petani lebih giat lagi dalam berkebun jagung nantinya.

Pendampingan swasembada pangan akan selalu kita laksanakan kepada petani desa binaan dari penyiapan lahan, awal musim tanam, pemantauan pertumbuhan tanaman jagung, dan sampai dengan saat panen untuk memastikan hasil yang dicapai sesuai dan maksimal guna meningkatkan ketahan pangan wilayah dan ketahanan pangan Nasional,”ujarnya.

Warga yang pemilik tanaman jagung mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya ikut serta memanen jagung kami ini sehingga pekerjaan kami cepat terselesaikan,” ungkap Ali pemilik tanaman jagung.