indeks

Penuhi Kebutuhan Air Di Sawah, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Membuat Saluran Air.

ACEH UTARA. Salah satu upaya untuk mensukseskan program tentang ketahanan pangan apa saja bisa dilakukan, salah satunya seperti Babinsa Koramil 07/Mrm Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Ecep Mulyadi bersama warga binaan gotong-royong membuat parit sebagai saluran air para areal sekitar sawah di Desa Reudeup, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (28/04/2024).

Bersama warga setempat, Babinsa melakukan pembuatan parit untuk mempermudah para petani dalam mengairi sawah sehingga akan mengubah aliran air dan menambah mutu dan penghasilan para petani Desa

Bila saluran pengairan sudah bagus maka air sawah petani akan bisa lebih lancar dan para petani bisa lebih mudah untuk mengairi sawah mereka, ungkap Babinsa.

Sertu Ecep Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan membuat parit ini akan membantu secara tidak langsung dalam peningkatan mutu dan penghasilan para petani, pembuatan ini juga di dasari karena cuaca yg tidak pernah hujan, sehingga sawah menjadi kering. Apabila sudah selesai akan dapat di alirkan dari saluran irigasi lainya.

“Selain itu saluran parit ini juga akan berguna dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan datang”, imbuhnya.

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaanya, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat serta sebagai seorang Babinsa memang harus selalu sigap dan tanggap terhadap kesulitan yang dialami oleh warga binaannya.”, terang Sertu Ecep.

Exit mobile version