Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Wujud kepedulian Babinsa Koramil 03/Seruway Serda M Syahdan yang ikut bergotong royong bersama warga membantu petani pembersihan parit saluran irigasi di daerah persawahan di Desa Sungai Kuruk Satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (01/05/2024)

Bersama warga, Serda M Syahdan bekerja bakti membersihkan irigasi yang tersumbat tanah dan banyaknya rumput yang menyebabkan tersumbatnya aliran air pada areal persawahan milik warga Desa Sungai Kuruk Satu.

Di selah gotong royong Serda M Syahdan mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ungkapnya.

Sementara itu Muhammad petani Desa Sungai Kuruk Satu mengatakan senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu ikut di setiap kegiatan di Desa, dan kami salut dengan kepeduliannya untuk mengajak bergotong royong membersihkan saluran irigasi di areal persawahan desa kami,”