Melalui Komsos, Babinsa Jalin Silaturahmi Bersama Pengerajin Kerupuk

Kutacane – Babinsa Koramil 03/Badar Serda P Siregar jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan Komsos bersama pembuat kerupuk milik bapak Imanuel di desa Lawe Bekung Kec, Badar Kab, Aceh Tenggara, Rabu (01/05/24).

Serda P Siregar menyampaikan menjalin tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga, kegiatan ini merupakan rutinitas kesehariannya seorang babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib yang ada di wilayah binaannya.ujarnya.

Salah satu cara mendukung ekonomi warga dengan cara membantu mereka, sehingga kedatangan babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga desa binaan, pembuatan kerupuk memang tidak terlalu sulit bagi yang sudah mahir seperti Bapak imanuel ini adalah seorang pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus pembuat kerupuk kulit, dalam kesehariannya.

Kegiatan Komsos ini bertujuan disamping bersilaturahmi, juga dalam upaya memberikan dorongan dan semangat agar pemilik usaha Kerupuk lebih terpacu dalam mengembangkan usahanya kedepan dengan memanfaatkan setiap peluang positif yang ada.

Kita berharap dengan adanya rumah usaha yang dimilik oleh bapak ini dapat menjadikan lapangan kerja kepada warga sekitar dengan tujuan dapat meningkatkan serta memajukan roda perekonomian daerah terutama di tengah masyarakat, pungkasnya.

Bapak imanuel pemilik usaha kerupuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa atas waktunya sudah mengunjungi tempat pembuatan kerupuk ini ,semoga kebersamaan ini terus terjalin dengan baik kedepanya. Ujarnya.