Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

ACEH UTARA. Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, bertempat di Halaman kantor Walikota Lhokseumawe Jalan Merdeka, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Kamis (02/05/2024).

Turut hadir upacara tersebut diantaranya Danrem 011/LW diwakili oleh Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Danlanal Lhokseumawe diwakili oleh Dandenpomal Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T., M.M., M.H.I., Ketua DPRK Lhokseumawe diwakili oleh Anggota DPRK Lhokseumawe Said Fachri, S.A.B., Kapolres Lhokseumawe diwakili oleh Kabag Sumda Polres Lhokseumawe AKP Erpansyah, Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe diwakili oleh bapak Azril, Pejabat Eselon III dan IV Pemko Lhokseumawe serta Siswa/i dari SD Negeri 3 Lhokseumawe (Aubade oleh paduan suara).

Bertindak sebagai pimpinan upacara Asisten II Pemko Lhokseumawe DR.Ir.Tgk.H.Anwar Ali,ST.,MT.,M.Ag.,IPU.,AER., dalam amanatnya menyampaikan lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan dengan wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Sementara itu, usai kegiatan saat ditemui media Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan kita harus mampu menjadikan implementasi kebijakan merdeka belajar, untuk melakukan transformasi layanan pendidikan di tengah perkembangan zaman saat ini, utamanya adalah dalam mewujudkan karakter patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh generasi bangsa yang unggul dan kompetitif diera globalisasi dan modernisasi.

“Implementasi kebijakan merdeka belajar dapat dilaksanakan dengan baik serta melakukan transformasi melalui terobosan strategis, karena kita mengetahui bersama bahwa tantangan utama yaitu bagaimana menyiapkan kualitas SDM unggul, kompetitif, dan berkarakter di era modernisasi,” tutup Dandim.