Rawat Tanaman Pepaya Madu Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyiangan .

Kutacane – Personil Babinsa koramil 05/Lawe Alas serka Suhardi jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan Anjangsana membantu merawat pepaya madu milik petani bapak Abidin di desa pasir nunggul Kec.lawe alas Kab, Aceh Tenggara, Kamis (02/05/24).

Serkan Suhardi menyampaikan,” perawatan sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil tanaman pepaya madu yang subur dengan membuahkan hasil yang besar dan banyak, cara melakukan perawatan hampir sama dengan melakukan perawatan pada tanaman lainnya yaitu dengan membersihkan tanaman pepaya madu dari rumput pengganggu dan membersihkan daun – daun pepaya yang sudah layu atau menguning.”ujarnya.

Pepaya adalah salah satu jenis sayuran berasa manis tapi dikenal ibu rumah tangga sebagai salah satu bahan masakan penutup menjadi Menu Buah Pepaya dan merupakan buah sehat yang banyak disukai masyarakat, hingga membuat permintaan pasar yang tinggi karena banyak yang mencarinya.

Pepaya terdiri karbohidrat, serat, mineral dan vitamin yang memberikan manfaat bagi tubuh seperti melancarkan buang air besar, meredakan nyeri haid, mencegah kolesterol tinggi, radang sendi dan kegemukan, Vitamin C pada Pepaya termasuk tinggi sehingga baik sekali sebagai anti oksidan Kandungan gula dan indeks glikemik pepaya cukup rendah sehingga aman bagi penderita diabetes. pungkasnya.

Bapak abidin pemilik kebun pepaya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mampir ke kebun kami ini,dan ikut membantu dalam perawatan tanaman pepaya madu kami ini semoga ke ikhlasan bapak Babinsa di balas oleh Allah SWT, Aamiin, ujarnya.