Babinsa 02/Karang Baru Bantu Petani Usir Hama Burung

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 02/Karang Baru Serda Bendi M.J. turun langsung ke sawah untuk melaksanakan pendampingan Hanpangan pengusiran hama burung, di Desa Air Tanang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (04/05/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan padi di sawah.

Dikatakan Serda Bendi M.J, Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. “Hama burung ini apabila tidak diantisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi petani.

Pada kesempatan tersebut Serda Bendi M.J, menghimbau kepada petani agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya,” ungkapnya.

“Kami tentunya sangat senang dengan adanya bapak Babinsa mendampingi kami,kami merasa sangat diperhatikan oleh Babinsa,” ungkap Ali salah seorang petani.

Selain itu para petani ini juga sangat senang bekerjasama dengan Babinsa karena semua keluhan dan saran mereka didengarkan dan disalurkan oleh Babinsa kepada Dinas Pertanian.

“Hal ini memang saya lakukan sebagai program kerja harian di desa untuk mendampingi petani guna mensejahterakan mereka melalui kegiatan pertanian ini,” ungkap Serda Bendi.