Dandim 0105/Abar Diwakili Pasi Ops Hadiri Acara Pembukaan Konferensi Cabang Ke XIII NU Di Aula Kampus STAIN TDM

Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution diwakili Pasi Ops Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., menghadiri acara Pembukaan Konferensi Cabang ke XIII Nahdlatul Ulama (NU) Aceh Barat yang digelar di Aula Kampus STAIN TDM berlokasi di Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Sabtu (4/5/2024)

Potret di lokasi, tampak beberapa pejabat yang hadir diantaranya Pj. Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Kadis Syariat Islam Said Azmi, S.E., Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution diwakili Pasi Ops Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., Ketua PBNU wilayah Sumatera Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si., CA.CSEP., Wasekjen PBNU Syiqrotun Naim, Ketua PWNU Aceh Tgk. Faisal Ali, Ketua PBNU Aceh Barat Al Munzhir, S.Pdi., M.Si., Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari, Kabag SDM Polres Aceh Barat Kompol Samsir, Ketua STAIN TDM Dr. Syamsuar Basyriah, Kakan Kemenag Meulaboh Abrar Zym, S.Ag., M.A., serta para pimpinan Dayah/Pesantren, Dewan Guru dan Santriwan/i keluarga Besar NU.

Ketua PBNU Aceh Barat Al Munzhir dalam sambutannya berharap wadah Konferensi Cabang NU ke XIII ini sekiranya dapat menghasilkan kepengurusan dan kepemimpinan NU yang lebih baik serta bermartabat untuk ke depannya.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Said Azmi masih dalam forum yang sama mengatakan bahwa NU telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan ummat Islam khususnya di Aceh Barat.

“Pemkab Aceh Barat akan senantiasa mendukung setiap program dan kegiatan – kegiatan bidang keagamaan yang diselenggarakan oleh NU guna kemaslahatan ummat dan generasi muda penerus bangsa. Untuk itu, mari Kita jadikan momentum ini sebagai langkah atau upaya membawa NU Aceh Barat semakin maju dan menjadi Garda terdepan dalam menjaga persatuan ummat”, terangnya

Ba’da rangkaian acara, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Pasi Ops Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., mengucapkan selamat berkonferensi dan semoga melahirkan kepengurusan yang dapat mengembangkan syiar NU terutama di wilayah Aceh Barat.

“Bagi Pengurus NU yang terpilih nantinya, Kami berharap agar mempunyai komitmen dalam mensyiarkan ajaran – ajaran NU baik di tingkat Kabupaten hingga Kecamatan. Selain itu, Kami bermunajat semoga organisasi NU dapat lebih solid sehingga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan baik di internal maupun eksternal”, singkat Pasi Ops