Panda Catar Akademi TNI Kodam IM Umumkan Hasil Tes TKD, 126 Orang Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Berikutnya

Banda Aceh – Bertempat dikantor Ajendam IM, Sabtu (04/05/24) Sebanyak 126 orang Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dinyatakan lulus seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 untuk Panda Kodam Iskandar Muda. Seleksi dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at tanggal 02 s.d 03 Mei 2024 dengan menggunakan sistem TKD ini, pelaksanaan seleksi lebih terintegratif objektif untuk mendapatkan Talent yang berkualitas untuk dididik menjadi Taruna yang nantinya memiliki naluri dan intelegensi yang tinggi.

Seleksi Sistem ini ditujukan sebagai sarana penyaringan awal bagi Calon Taruna yang disesuaikan dengan standardisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dimana Sistem pada saat pelaksanaan Seleksi, penentuan Passing Grade untuk standar kelulusan dilakukan oleh Mabes TNI.

“Diharapkan nantinya dengan menggunakan Sistem ini akan menghasilkan Output yang Kredibel, Akurat dan Transparan dimana Jumlah keseluruhan soal dalam Seleksi ini sebanyak 110 soal dengan rincian 35 soal Intelegensi Umum, 30 soal Wawasan Kebangsaan dan 45 soal Karakteristik Pribadi.” jelas Aspers Kasdam IM melalui Pabandya Rendiaga Spersdam IM Mayor Kav Gusti Whenang, S.Sos.

Pada pelaksanaan TKD Akademi TNI TA.2024 yang dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d. 3 Mei 2024 dan telah diumumkan hasilnya pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2024 dengan hasil lulus sebanyak 126 orang dari 152 Calon peserta dan yang gugur sebanyak 26 orang Calon peserta.