Penguatan Ketahanan Pangan, Babinsa Kluet Timur Bantu Petani Panen Cabai

ACEH SELATAN – Saat ini peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara, lain itu juga terus berpartisipasi aktif untuk ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri membantu dan memotovasi petani cabai merah milik petani warga desa binaanny yang bertempat di Desa Lawe Sawah Kecamatan Kluet Timur, Sabtu (04/5/2024).

Serda Zaibal Amri mengatakan, sebagai Babinsa, dirinya akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam upaya mendukung ketahanan pangan khusus di wilayah desa binaannya.

“Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan, agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang begitu saja,”kata Serda Zainal.

Pada kesempatan ini juga Serda Zainal selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabai sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Disamping itu juga, selain turun membantu masyarakat, Babinsa Serda Zainal salinf bertukar pengetahuan terkait bagaimana tatacara terbaik menanam cabai

“Pendampingan sepeti ini terus kita lakukan dari masa persiapan lahan, pengolahan, penanaman, perawatan hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan masyarakat produktif terkait penguatan ketahanan pangan akan tercapai,”pungkasnya