indeks

Wujudkan Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bersama Anak Pramuka Laksanakan Karya Bakti

Takengon- Lakukan Upaya sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan,
Anggota Koramil 06/Jagong, Praka Dedi Haryanto melaksanakan kegiatan karya bakti bersama Siswa Siswi Pramuka SMA N 5 Takengon dan SMP N 16 Takengon di Puskesmas Desa Jeget Ayu, kec. Jagong Jeget, kab. Aceh Tengah. Jumat (03/04/24)

Menurut Praka Dedi Haryanto yang , kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan kali ini Babinsa mengandeng anak-anak sekolah yang aktif dalam kepramukaan dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan sekaligus mencegah munculnya wabah penyakit dan banjir di musim penghujan.

Lebih lanjut dijelaskan, Sebagai aparat komando kewilayahan yang mempunyai tanggung jawab pembinaan terhadap masyarakat, Babinsa harus mampu hadir ditengah masyarakat dan bisa merasakan manfaatnya bagi warga binaan, seperti kali ini selain membersihkan lingkungan juga menanamkan jiwa gotong royong kepada para pemuda penerus bangsa.

“Sesuai dengan printah pimpinan dengan maksud setiap keberadaan prajurit dimanapum berada harus mampu Prima, Responsif, Intergatif, Modern dan Adaptif. Oleh karena itu, sebagai seorang Babinsa akan terjun langsung ke masyarakat untuk menjadi contoh sekaligus Solusi dalam mengatasi permasalahan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk terus peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga bisa tercipta lingkungan bersih terbebas dari wabah penyakit serta bisa meminimalisir terjadinya banjir dimusim penghujan” katanya”.

Exit mobile version