BABINSA BANTU PETANI TANAM BIBIT KOPI ARABIKA RUMBIA

Takengon- Peran TNI khususnya para Babinsa dalam memberi kontribusi sebagai satuan teritorial terhadap sektor pertanian dan perkebunan tidak pernah berakhir seperti halnya upaya Babinsa dalam mendongkrak ekonomi warga binaannya.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa koramil 06/Jagong Serka Manto melaksanakan kegiatan pendampingan petani pemeliharaan bibit kopi di Desa Jeget Ayu Kec.jagong Jeget Kab. Aceh Tengah. Minggu (05/05/24)

Dilain tempat Danramil 06/Jagong Kapten Inf Suratin menyampaikan, Kepedulian Babinsa dalam mendukung dan membantu masyarakat bersifat murni dan semata mata dilandasi oleh tugas Negara. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa selalu aktif dan ikut membantu para petani di wilayah binaan, dimana keberadaan Babinsa betul-betul bisa membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, kata Danramil.

Dijelaskan Danramil bahwa Kopi merupakan komoditas perkebunan yang memegang peranan penting, selain dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, tanaman kopi bisa memberikan manfaat untuk melindungi alam, dan dapat melestarikan hutan.

Harapannya, apa yang dilakukan Babinsanya dapat membantu petani dalam meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jelas Danramil.