Banyak Burung, Serda Anton Sujarwo Dampingi Petani Pasang Jaring

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dilakukannya pemasangan jaring sebagai upaya pencegahan terhadap serangan hama burung, agar padi tidak dimakan hama burung, sehingga dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Demikian disampaikan oleh Serda Anton Sujarwo Babinsa 02/Karang Baru pada saat melaksanakan pendampingan dengan membantu petani mesasang jaring di Desa Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (06/05/2024)

Dijelaskan Serda Anton Sujarwo bahwa burung pipit salah satu hama yang paling banyak menyerang tanaman padi dibandingkan hama tikus, oleh karena itu, agar produksi pertaniannya tidak menurun petani harus mengantisipasi serangan burung pipit itu sejak dini,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan pemasangan jaring sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang dilakukan oleh para petani di kawasan ini untuk mencegah hama burung pemakan padi.

Dengan begitu dengan pemasangan jaring adalah menjadi cara ampuh bagi petani untuk menghalau hama burung,inipun juga cara yang sudah berjalan sejak lama yang slalu digunakan para petani terdahulunya,” tandasnya.