Dampingi Petani, Babinsa Koptu Maulana Isa Bantu Panen Padi Di Desa Binaan.

ACEH UTARA. Koptu Maulana Isa seorang Babinsa Koramil 28/Prt jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dampingi petani binaannya untuk membantu memanen padi di desa Krueng Pirak, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (06/05/2024).

Koptu Maulana mengungkapkan, kegiatan pendampingan ini adalah salah satu sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan Kodim 0103/Aceh Utara, yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan.

“Tanpa disuruh serta dengan penuh semangat saya ikut dan terjun langsung ke sawah membantu petani didesa binaan saya saat memanen padi”, ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Maulana Isa membangkitkan semangat dan mengingatkan para petani memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

“Pendampingan kepada petani oleh Babinsa sangat perlu dilakukan dengan penuh keakraban dan dengan suasana kekeluargaan, sehingga para petani merasa tidak canggung menerima kehadiran babinsa di tengah-tengah mereka”, tuturnya.