Dukung Swasembada Pangan Babinsa Bantu Petani Rontok Jagung

 

Kutacane – Babinsa Posramil Deleng Pokhisen Serka Khairul Gani jajaran Kodim 0108/Agara Membantu warga masyarakat merontok jagung Milik bapak Hakim di desa Sepakat Kec.Deleng Pokhkisen Kab. Aceh Tenggara. Rabu (08/05/24).

Babinsa Serka Khairul Gani menyampaikan dalam kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok,karena dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat meringankan pekerjaan dan menghemat waktu.ujarnya.

Kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi kita juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung pasca panen.

Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah, serta untuk meningkatkan perekonomian para petani karna dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan di jual di-pasaran.imbuhnya.

Dengan harapan nantinya hasil panen jagung kali ini memiliki harga jual yang tinggi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani sehingga kedepan, petani bisa lebih semangat dan termotivasi untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah.” pungkasnya.

Bapak Hakim pemilik tanaman jagung menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya ikut membantu kami dalam perontokan jagung ini ujarnya.

(Pendim Agara)