Babinsa Posramil Lawe Sumur Dampingi Petani Pupuk Tanaman Cabe.

Kutacane – Babinsa Posramil Lawe Sumur, Sertu Turwadi membantu warga masyarakat memupuk cabe milik bapak Kadiman di Desa Kute Lesung Kec. Lawe Sumur Kab, Aceh Tenggara, Kamis (09/05/24).

Sertu Turwadi menyampaikan,” Maksimalkan hasil produksi pertanian, kami para Babinsa kembali melaksanakan pendampingan dan membantu petani membersihkan serta melakukan pemupukan tanaman cabe, ujarnya.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah teritorial tidak hanya memotivasi petani lebih giat mengolah lahan dan tanamannya, tetapi mampu pula meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

Kami Para Babinsa harus Aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah – tengah masyarakat dan memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya tanaman cabe di wilayah Khususnya di kecamatan Lawe Sumur,

Keberadaan Babinsa tersebut juga memberikan motivasi dalam terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam memberikan pendampingan ini Babinsa juga memberikan motivasi dengan tujuan agar hasilnya nanti bisa meningkat,
kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabe agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal, pungkasnya.

Bapak Kadiman menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan yang dilaksanakan oleh bapak Babinsa dengan hadirnya para Babinsa pertanian kami menjadi lebih maksimal hasilnya,ujarnya.