indeks

Dengan Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi Warga Desa Binaan.

Kutacane – Babinsa Posramil Lawe Sumur Koptu Muhklis jajaran Kodim 0108/Agara membantu warga desa binaan panen padi milik bapak Jamidan di desa Kute Mbunin Kec. Lawe Sumur Kab, Aceh Tenggara, Kamis (09/05/24).

Babinsa Koptu Muhklis menyampaikan, Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah wujud nyata yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi sembari bercanda ria terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja Babinsa hadir tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani. imbuhnya

Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani,untuk selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini, pungkasnya.

Bapak Jamidan selaku pemilik sawah mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah hadir untuk membantu kami saat pemanenan padi ini semoga kebaikan dan keikhlasan bapakbdi balas oleh alloh SWT, Aamiin, ujarnya.

Exit mobile version