indeks

Di Hari ke 2 Satgas TMMD Reg ke-120 Kodim 0116/Nara langsung terjun Pembuatan Parit Kanan Kiri Jalan

Nagan Raya, Kegiatan pembukaan jalan dan pembuatan parit kiri/kanan jalan penghubung Desa Kuta Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah, Kabupaten Nagan Raya memasuki hari kedua. Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-120 TA 2024 Kodim 0116/Nagan Raya.

Kepala Desa Kuta Baro Blang Muling, Bustamam menyatakan senang dan bahagia karena jalan transportasi sebagai akses penghubung Desa Kuta Baro Blang Muling – Desa Alue Gajah menjadi lebih mudah dan Dekat. Sebelumnya, akses jalan tersebut belum bisa dilalui dan terisolir, sekarang mulai terlihat lebar setelah digali parit kanan-kiri jalan dan sangat strategis berkat adanya kegiatan program TMMD Ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya ini.

“Alhamdulillah, jalan transportasi yang dulunya tidak bisa dilalui menuju ke pesantren termasuk menuju ke Puskesmas, kini sudah lebih mudah dilalui dan strategis. Karena akses jalan ini adalah jalan transportasi penghubung untuk mempercepat jalur antar dua desa” katanya.

“Dan tentu saja ini akan sangat membantu kelancaran aktivitas semua warga di desa untuk mencari Nafkah dari kebun yang ada di Desa Kuta Baro Blang Muling dan Desa alue Gajah,” sambung Bustamam.

Terpisah, Dansatgas TMMD Reg Ke-120 TA. 2024, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. mengatakan, manfaat pembangunan penerobosan jalan sepanjang 3.000 meter dalam rangka program TMMD Reg ke-120 ada beberapa aspek. Di antaranya di bidang pendidikan, perekonomian, transportasi dan kesehatan.

Di setiap bidang, yang intinya dapat bermanfaat untuk masyarakat. Diharapkan, ke depan perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Kekurangan atau kendala dalam kegiatan ini akan menjadi bahan masukan koreksi untuk diatasi agar tidak berkelanjutan,” kata dia (Pendim 0116/Nagan Raya)

Exit mobile version