Kendati Hari Libur, Satgas TMMD Genjot Mengerjakan Sasaran Fisik Pembuatan Body Jalan

Aceh Barat – Demi mewujudkan impian masyarakat, Satgas TMMD Reguler ke – 120 Kodim 0105/Abar berkomitmen tetap melakukan pekerjaan kendati hari libur dan rela mengorbankan waktu hangat bersama keluarga tercintanya. Dengan berbekal kekuatan 55, Tim Satgas masih sangat jelas tampak begitu bersemangat pada saat melakukan pembuatan body Jalan salah satu sasaran pembangunan fisik yang berlokasi di Desa Kuala Manye Kecamatan Panton Reu, Kamis (9/5/2024)

Tiada hari tanpa mengabdi untuk masyarakat, inilah kalimat yang tertanam dalam jiwa raga para Tim Satgas TMMD. Sehingga, Tim Satgas TMMD dalam menjalankan tugasnya tidak ada kata tanggal merah atau hari libur. Kondisi ini memang tidak terbantahkan, fakta di lapangan, kendati tanggal merah, para Tim Satgas tetap beraktivitas menggarap sasaran fisik pembuatan Jalan yang saat ini memasuki tahap penebangan pepohonan dan serah Kerikil.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., yang menyebutkan hari libur pada umumnya memang dihabiskan untuk bersama keluarga. Namun kali ini tidak berlaku bagi para Satgas TMMD, sebab saat ini Tim Satgas tengah diburu untuk menyelesaikan dan mensukseskan program TMMD Reguler ke – 120 di Desa Kuala Manye.

“Demi mewujudkan impian dan mengutamakan kepentingan kesejahteraan masyarakat, Satgas TMMD rela mengabaikan waktu bersama keluarganya. Seolah tak pernah mengenal rasa lelah dan menjunjung tinggi sikap profesional, Tim Satgas terus bekerja demi mencapai hasil yang maksimal. Jadi, tanggal merah bukan halangan bagi Tim Satgas”, tegas Dansatgas

Menurut Dansatgas, semangat pantang menyerah serta kebersamaan mengutamakan kepentingan umum sudah sangat melekat dalam jati diri Tim Satgas. Niscaya Tim Satgas menganut filosofi kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Untuk diketahui, Program TMMD ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia inilah diprioritaskan oleh Tim Satgas dengan sangat amanah, yakni tetap bekerja di hari libur agar masyarakat bisa sesegara mungkin untuk memanfaatkan Jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan ini (Panton Reu – Pante Ceureumen)”, pungkas Dansatgas