Sukseskan Swasembada Pangan, Serda Ridwan Dampingi Petani Tanam Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Koramil 03/Seruway Serda Ridwan turun langsung mendampingi petani menanam padi di wilayah binaannya, di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. kamis (09/05/2024)

Serda Ridwan menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja, tetapi sampai panen.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran,” ungkap Serda Ridwan.

Sementara itu, Bapak Sopian pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani,” tandasnya.