indeks

Cegah Hama Tanaman, Babinsa Bantu Petani Semprot Padi.

 

Kutacane  – Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Sertu Halpiansyah jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan ketahanan pangan membantu Masyarakat Penyemprotan Padi milik bapak kamilan dengan luas lahan seluas 0,5 H di Desa Binaan. Kec, Babussalam Kab, Aceh Tenggara Jumat, (10/05/24).

Sertu Halpiansyah mengatakan, hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani.untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida..maka dari itu harus segera diberantas, karena tanaman padi jika sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong.ujarnya.

Hal itu berakibat pada menurunnya hasil panen, kami sebagai seorang Babinsa akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai pada saat musim panen tiba nantinya .imbuhnya

Sementara Kamilan menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari pak Babinsa sehingga dengan adanya pendampingan tersebut tanaman kami menjadi subur kembali semoga pendampingan dari bapak bapak TNI terus di lakukan ,ujarnya.

(Pendim Agara).

Exit mobile version