Babinsa Bersama Petani Monitoring Tanaman Padi

Bireuen- Kegiatan pendampingan Petani, Babinsa Koramil 08/Gandapura jajaran Kodim 0111/Bireuen,  Serma Parmin melakukan pengecekan dan monitoring tanaman padi jenis serang milik Bapak Marzuki di  Desa Blang Kubu  Kecamatan Kec. Gandapura Kab. Bireuen, Kamis (31/01).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc  kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pengecekan dan pendampingan kepada petani di wilayah masing-masing.

Serma Parmin menuturkan kegiatan monitoring tanaman padi milik Petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa Blang Kubu.

“Tanggungjawab mengawal pertanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramil”. Ungkapnya.

Lanjut Babinsa, dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa.

” Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog”.  Pungkas Serma Parmin.