Pangdam IM: Himbau Masyarakat Turut Jaga Situasi

Banda Aceh. Acara silaturrahmi yang diinisiasi oleh Komisi Independen Pemilihan (KPI) di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (10/01) pagi telah memepertemukan seluruh pasangan cagub dan cawagub Aceh dengan penyelenggara Pilkada Aceh beserta unsur Forkompimda Aceh yang bersama-sama mengikrarkan diri untuk menciptakan suasana pilkada Aceh yang aman dan damai.

Pada acara tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman menghimbau kepada masyarakat tertentu yang masih melakukan tindakan-tindakan yang memicu kegaduhan agar bersama-sama menciptakan situasi aman dan damai di Aceh. Hal ini terkait dengan masih merebaknya peredaran senjata api maupun bahan peledak yang dikhawatirkan dapat disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

โ€œBagi yang masih memiliki senjata api segera diserahkan kepada aparat keamanan karena hal tersebut melanggar undang-undang, jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan,โ€ tutur Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengajak kepada seluruh komponen yang terlibat langsung dalam pesta rakyat Pilkada Aceh 2017 maupun yang tidak terlibat secara langsung agar bahu-membahu menjaga kondisi yang telah kondusif ini. Tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap upaya menciptakan rasa aman bagin masyarakat Aceh.

โ€œKita semua harus sepakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ini juga merupakan kepentingan pasangan calon, para simpatisan, dan tim sukses. Jika keadaan aman dan kondusif,maka program-program pasangan calon dapat dilaksanakan. Kemudian juga tentunya masyarakat tidak was-was dan tidak khawatir,itu yang harus digalakan oleh seluruh element,โ€ ujar Pangdam.