Korem 011/LW Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

Lhokseumawe – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M, Si pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada yang diikuti 1.645 personel yang terdiri dari Batalyon Jajaran Korem 011/Lw, Lanal Lhokseumawe, Paskhas TNI AU, Kompi Panser kavaleri 11.2/Serbu di Lapangan Jenderal Sudirman.ย Senin (23/01/17).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si mengatakan Apel gelar pasukan yang diselenggarakan di jajaran Kodam IM, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana TNI khususnya yang ada di wilayah Korem 011/Lw, sebagai pasukan dibawah kendali Panglima Kodam Iskandar Muda dan juga sebagai pasukan cadangan sebelum diterjunkan ke lapangan.

Pada pelaksanaan Pilkada 2017 ini terdapat berbagai potensi kerawanan, yang dapat memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat penyelenggaraan pelaksanaan pemilu 2017.

” Kepada seluruh jajaran, agar secara proaktif terus untuk memperkokoh sinergitas dan profesional dengan penyelenggara pilkada masyarakat dan mitra keamanan lainnya dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan pilkada 2017,” sebut Danrem.

“Agar seluruh personel TNI tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok kontestan pilkada tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan lainnya selama berlangsungnya tahapan-tahapan pilkada TA 2017 ini,” tegas Danrem.

Selain itu, Danrem 011/LW beri beberapaย  penekanan kepada seluruh prajurit TNI salah satunya adalah, mempersiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disipilin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Adapun personel yang disiapkan untuk pengamanan pilkada terdiri dari Yonif Raider Khusus 111/KB dengan jumlahย  2 SSK + 2 SSR, Yonif 113/JS 2 SSK, danย  2 SSR sebagai Escafe Anoa, Yonif 114/SM 1 SSK + 2 SSR, Kompi Kavaleri 11.2 Cunda 1 SST dan dua regu sebagai Escafe Anoa, Tim Intel 1 SST + 1 SSR, Kipan B Paskhas Lhokseumawe 1 SST, Lanal Lhokseumawe 2 SST, dan Marinir Lhokseumawe 1 SST.

Sementara itu untuk pasukan Cadangan dari Yonif Raider Khusus 111/KB 2 SSK 200 orangย  personel, Yonif 113/JS 1 SSK 100 orang Personel, Yonif 114/SM 2 SSK 200 orang personel dan Den Arhanud 1 SSK 100 orang personel, pasukan cadangan tersebut akan diturunkan apabila diperlukan.

Hadir dalam apel tersebut, Danlanal Lhokseumawe, Danki B Paskhas TNI AU Lhokseumawe, para Danyonif jajaran Korem 011/LW, Dankikav 11/serbu, para Kabalak, Kasi Korem 011/LW dan para Prajurit TNI wilayah Korem 011/Lilawangsa.