Kasdam IM Hadiri Debat Calon Gubernur Aceh Jilid III

BANDA ACEH – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menghadiri acara debat para calon Gubernur dan wakil Gubernur Aceh priode 2017-2022 yang berlangsung di Gedung Amel, Ule Kareng, Banda Aceh.ย  (31/1/17) siang.

Debat para calon Gubernur yang di selenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) berlangsung secara terbuka, dan di siarkan langsung di I News TV ย selama 2 jam,

Selain Kasdam, tampak hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdam IM, Aster,Kajati Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Ketua DPRA Aceh, Panitia Pengawas Pemilihan, Komisi Independen Pemilihan Kabupaten dan Kota, Pemantau, Organisasi Masyarakat serta Unsur Forkopimda lainnya.

Pasangan calon Gubernur / Wakil Gubernurย  diperbolehkan menghadirkan pendukungnya masuk keruangan, namun ย dibatasi yaitu 20 orang pendukung tiap pasanganย  calon.

Para pendukung juga tidak diperbolehkan membawa atribut kampanye dalam lokasi acara dan dilarang meneriakkan yel-yel atau slogan selama acara berlangsung.

Selain itu para kandidat calon Gubernur / Wakil Gubernurย  maupun pendukung juga dilarang melakukan intimidasi dalam bentuk ucapan maupun tindakan kepada pendukung kandidat lain.

Dalam debat tersebut, masing-masing calon dan wakil Gubernur menyampaikan visi dan misi diantaranya mensejahterakan masyarakat ย Aceh.