logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM: Aman dan Partisipasi Masyarakat Tinggi

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan, tingkat partisipasi masyarakat saat pemungutan suara di Banda Aceh sangatlah tinggi. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi TPS untuk memberikan suara.

Hal itu disampaikan Pangdam saat mengunjungi ke salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Banda Aceh, di MAN Rukoh Syiahkuala, Rabu (15/2/17).

Dikatakan Pangdam,  situasi wilayah Aceh selama berjalan tiga bulan dalam kampanye dan sampai saat ini yang masih kondusif, tetap terjaga dan terkendali.  Hal tersebut tentunya tidak luput dari peran aparat kemananan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, penyelenggara Pilkada serta seluruh komponen masyarakat yang telah komitmen mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman, dan damai.

“Meskipun Aceh  disebut sebagai daerah yang memiliki kerawanan tertinggi kedua setelah Papua, namun kenyataannya hingga sekarang ini situasi Aceh tetap kondusif, aman-aman saja dan mudah-mudahan Pilkada Aceh menjadi contoh,” harap Pangdam.

Hal tersebut terbukti dengan menurunnya angka kekerasan bila dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilukada tahun 2012 lalu, yang mana Pilkada tahun 2017 ini angka kekerasan menurun drastis.

“Tidak ada korban jiwa, hanya beberapa perusakan alat kampanye. Ini  tidak terlepas dari kesadaran politik masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai dan nyaman,”  kata Pangdam di MAN Rukoh Syiahkuala saat mengunjungi ke TPS.

Pangdam juga berharap pelaksanaan Pilkada di seluruh Aceh aman sampai dengan nanti saat penghitungan dan pengumuman tetap aman.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman, nyaman dan damai sampai dengan nanti saat penghitungan dan pengumuman,” harap Pangdam.

Baca Juga:  Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Puskesmas Baktiya Barat