Membina Jasmani Militer, Raider 111 Senam Senjata

Tualang Cut – Untukย memeliharaย dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit agar selalu siap untuk melaksanakan tugas pokok, baik perorangan maupun satuan, seluruh prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan Senam senjata.

ย Pasi 2 Ops, Lettu Inf Dhony Dwi Prasetyoย Mutu, Selasa (28/2/17) di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti mengatakan, senam senjata ini, salah satu latihan, untuk membina jasmani militer.

โ€œ Karena satuan sangat ditentukan oleh kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Salah satu kesiapan personel yang harus di bina adalah kesiapan jasmani,โ€ katanya.

Dhony Dwi Prasetyoย Mutu juga menjelaskan, untuk bisa melaksanakan senam senjata, prajurit harus mempunyai kekuatan otot yang kuat untuk memegang dan mengangkat senjata dalam setiap gerakan.

Ia mengatakan, untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapanย jasmani yang dimilki prajurit sangat bergantung pada kesiapan jasmani prajurit itu sendiri.

โ€œOleh karena itu, untuk menjamin kesiapan jasmani prajurit tetap terjaga, maka di selenggarakan latihan Pembinaan jasmani Militer guna mendukung tugas pokok satuan,โ€ ucapnya.