Apgeti Audensi Dengan Pangdam

Banda Aceh-  Ketua Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (Apegti) Bapak HM. Masri Kaum, selasa (21/3.17) melakukan Audensi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman di ruang VIP Kodam Iskandar Muda.

Dalam audensi tersebut, ketua Apegti mengajak kerjasama dengan Kodam Iskandar Muda dalam menangani kebutuhan sembako, salah satunya yaitu Gula dan Terigu.

Ia menjelaskan, Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (apegti) adalah suatu organisasi bergerak di bidang pangan yang mengatur harga gula dan terigu agar tidak menjadi suatu persoalan di masyarakat.

“ Pembangunan ekonomi yang maju pasti akan mempengaruhi perekonomian masyarakat akan hidup dan berkembang, karena dapat meningkatkan hajat hidup orang banyak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga prajurit,” katanya.

Sementara Pangdam Iskandar Muda mengatakan, dalam hal ini Kodam Iskandar Muda  siap menjadi mitra Apegti, dari mengawasi penyaluran produksi gula dan terigu sampai  pendampingan penyaluran distribusi.

“ Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh, karena motor penggerak kemajuan aceh adalah pengusaha-pengusaha yang menginvestasikan usahanya di Aceh,” kata Pangdam.

Selain itu, Aceh juga akan menjadi tempat pembangunan yang strategis karena akan dibangun jalan tol, rel kereta api, dan pembangkit tenaga listrik dengan harapan perekonomian di Aceh hidup.

“ Kalau ekonomi di aceh hidup secara otomatis maka kebutuhan juga akan meningkat,  dengan demikian kesejahteraan masyarakat akan meningkat karena peluang-peluang usaha semakin terbuka untuk masyarakat Aceh,” tutup Pangdam.

Dalam audiensi tersebut Pangdam Iskandar Muda didampingi, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Kapendam Letnan Kolonel Kav Rusdi SIP, Kapuskopad serta Wakil Asisten Teritorial, Letkol Inf Hasandi Lubis.