Kejar Target LTT, Kodim 0113/Galus Tanam Padi

Gayo Lues – Untuk mencapai target LTT pada musim tanam Rendengan tahun 2017 ini, Kodim 0113/Gayo Lues bersama Dinas Pertanian Gayo Lues, melaksanakan kegiatan tanam padi bersama di desa Badak Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, Rabu (22/03/2017).

Sebelum pelaksanaan kegiatasn tanam padi, Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP menyampaikan kepada kelompok tani dan masyarakat yang hadir, bahwa para petani yang ada di wilayah Kecamatan Dabun Gelang untuk menyelesaikan Target LTT pada musim tanam rendengan tahun ini, serta menggunakan alsintan yang ada di Makodim dan selalu berkoordinasi dengan para Babinsa.

Selain itu juga Pemerintah dalam hal swasembada pangan telah meluncurkan yang namanya “SERGAP” atau serapan Gabah Petani, untuk itu kita bersama Bulog Subdrive Kutacane Gudang Gayo Lues mendirikan Posko Sergab di Gudang Bulog. Dengan adanya posko tersebut kita berharap para petani akan menjual hasil panennya kepada Bulog.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadistan Gayo Lues Bpk Noval, SP, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, Pasiter Kodim 0113/Galus Kapten Inf M.S Sirait, camat Dabun Gelang Drs. Samsul Bahri, S.Pd M.A.P, PPL kecamatan Dabun Gelang.