Kodim 0116/Nara Dukung Program Earth Hour 2017

Suka Makmue ย – ย Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0116/Nara mematikan lampu, Sabtu malam (25/3/17) mulai pukul 20.30 s.d 21.30 Wib. Hal ini dalam rangka mendukung gerakan โ€œEarth Hourโ€ 2017 mengurangi emisi akibat perubahan iklim global.

Kegiatan pemadaman lampu di areal perkantoran dan rumah yang tidak diperlukan adalah merupakan langkah partisipasi Kodim 0116/Nagan Raya dalam mendukung program Kodam Iskandar Muda untuk menghemat energi listrik akibat dampak emisi dan perubahan iklim secara global.

โ€œManfaat mematikan listrik dalam 1 jam antara lain mengurangi komsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang pembangkit listrik yang bersumber dari bahan bakar fosil selain ituย  mengurangi dampak lingkungan, pemadaman listrik serentak menimbulkan dampak sosial juga sehingga suplai listrik yang dimiliki saat ini jika dihemat bisa memeratakan kebutuhan tenaga listrik bagi masyarakat yang sampai saat ini belum merasakan suplai listrik,โ€ tutur Dandim 0116/Nara, Letkol Kav Mochamad Wahyudi,S.I.P,M.Tr(Han), Minggu pagi (26/3/17) .

โ€‹โ€‹Selama pemadaman lampu berlangsung, personel jaga kodim, piket koramil, Unit intel, provost disiagakan dan melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan.