Tujuh Anggota Kodim 0116/Nara Naik Pangkat

Nagan Raya – Sebanyak tujuh personel Kodim 0116/Nagan Raya naik pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat yang berlangsung di Halaman Makodim 0116/Nagan Raya, Senin, (03/4/17).

Adapun tujuh Personel yang naik pangkat tersebut, dar Serka ke Serma 1 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Praka ke Kopda 5 orang.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Moch Wahyudi,S.I.P,M.Tr (Han) kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutannya Dandim menyatakan bahwa, Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan hadiah akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

โ€œDengan demikian, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI,โ€ pesan Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilakuย  yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan kerja.