Kesuksesan Suami, Pasti ada Isteri yang Hebat

Banda Aceh – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman selaku Pembina Persit KCK Daerah Iskandar Muda menyatakan, bahwa dibalik kesusksesan seorang suami, pasti dibelakangnya ada seorang isteri yang hebatโ€. Artinya, kesuksesan suami juga kesuksesan isteri dalam bersama-sama membina sebuah keluarga.

Hal tersebut disampaikan Pangdam Iskandar Muda saat menghadiri acara memperingati Hari ulang tahun Persit KCK ke- 71 di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Kamis (6/4/2017).

Pangdam menyebutkan bahwa konsekuensi dan tanggung jawab menjadi seorang isteri prajurit tidaklah ringan. Karena harus memahami betul bahwa memahami resiko penugasan suami sebagai prajurit sangatlah berat, khususnya dalam mewujudkan โ€œsanggamara bangkitโ€.

โ€œDimana isteri juga harus siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas suami yang semakin kompleks. berbagai peran harus mampu dilakukan secara bersama-sama untuk memupuk keharmonisan keluarga, sekaligus mendukung karier para suami masing-masing,โ€ papar jendral bintang dua ini kepada Persit yang menghadiri acara memperingati Hari ulang tahun Persit KCK ke- 71 tersebut.

Pembina Persit KCK Daerah Iskandar Muda ini menjelaskan, bahwa peran Persit, pada hakekatnya merupakan totalitas pengabdian kepada keluarga, oraganisasi maupun masyarakat dengan konsekuensi 5 (lima) peran yang harus dilaksanakan, yaitu sebagai isteri prajurit, anggota organisasi, ibu rumah tangga, anggota masyarakat serta wanita karier bagi yang memiliki pekerjaan.

โ€œ Jadi sebagai isteri prajurit, ibu-ibu harus mampu menyesuaikan dengan kehidupan suami yang berprofesi sebagai prajurit dengan segala dinamikanya. Karena komitmen menjadi isteri prajurit juga mengandung konsekuensi bahwa ibu-ibu memiliki kewajiban, untuk mendampingi perjalanan profesi suami sebagai anggota militer,โ€ Jelas Pangdam.

Tampak hadir dalam acara HUT persit, Kasdam IM, Irdam, Para Asisten, Kabalakdam, Komandan satuan Jajaran Kodam IM dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda.