Menteri Sosial Ri didamping dandim Kunjungi Korban Bencana Banjir Bandang

Aceh Tenggara- Menteri sosial (Mensos) RI, Dra.Khofifah Indar Parawansa datang mengunjungi warga korban banjir bandang di desa Kayu Mbelin,Lawe Sigala II, Lawe Tua, Batu Dua ratus Kecamatan Lawe Sigala-gala dan desa Suka Makmur Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu (15/4/17).

Dalam kunjungan Menteri sosial RI didampingi, Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara Letkol Joni Hariadi SE MT, Bupati Kab Agaraย  Ir. H. Hasanuddin, B,MM, anggota DPR RI Salim Fachry,Kepala BPBD Aceh Tenggara Ramadhan,ST.

Pada kesempatan itu,ย  Menteri sosial RI melihat langsung sarana dan prasarana baik perumahan, tempat ibadah dan sekolah yang tusak akibat banjir bandang tersebut. Selain itu Dra.Khofifah Indar Parawansa juga memberikan bantuan kepada pada korban,ย  yang pemberiannya diberikan langsungย  oleh Menteri sosial RI secara simbolis.Selanjutnya ia juga mengatakan, kepada para korban agar selalu bersabar dalam mengadapi cobaan ini.ย  โ€œ Permasalahan ini nantinya akan saya sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, namun terlebih dahulu kita harus melengkapi foto dan data ataupun pemetaan kerugianโ€, kata Dra.Khofifah Indar Parawansa.

Diketahui, banjir bandang yang terjadiย  di Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Kecamatan Semadam tersebut diakibatkan oleh hujan deras pada hari Selasa(11/4)sekira pukul 17.00 Wib, dan dugaan kejadian itu disebabkan penggundulan hutan (illegal logging) baik yang dilakukan oleh oknum, maupun oleh petani pekebun serta masyarakat setempat.

Selain didampingi pihak terkait, kunjungan Menteri sosial RI itu turut didampingi, Wakil Bupati Kab Agaraย  H. Ali Basrah, S.Pd,MM, Sekda Kab. Agaraย  Drs. Gani Suhud, M.AP, Ketua DPRK Agara Irwandi Desky, SP, Kadis Sosial Prov. Aceh Drs. Alhudri,MM, Para Asisten, Kabag dan Staf Ahli Setda Kab. Agara, para anggota DPRK Agara, Waka Polres Agaraย  Kompol Imam Asfali, S.IK, Tomas, Toda, Toga dan Todat Kabupaten Agara serta ibu-ibu persit Kodim 0108/Agara dan ibu Bhayangkari Polres Agara.