logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim 0115/Simeulue Gelar Latihan Teknis Teritorial

SIMEULUE. Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos membuka Latihan Teknis Teritorial serta menyematkan tanda peserta latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam penanganan dan pencegahan secara dini kondisi sosial yang terjadi di wilayah teritorial masing-masing kepada perwakilan peserta, bertempat di Halaman Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Senin, 17/04/2017

Dandim 0115/Simeulue mengatakan, latihan tersebut diberikan untuk mengingat kembali tentang ilmu teritorial, kegiatan yang berlangsung selama lima hari yang diikuti oleh seluruh personel Bintara dan Tamtama Kodim 0115/Simeulue.

Materi yang akan diberikan diantaranya Manajemen Teritorial, Bhakti TNI, Kemampuan Ter dan lain lain sebagai pembekalan dilapangan nantinya kita bertugas, guna membentuk perilaku insan teritorial yang berjiwa teritorial. Terangnya.

Disamping itu, lanjut Dandim, latihan yang diberikan bertujuan untuk menanamkan sikap prajurit yang dicintai rakyat. Setiap prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan, membangun kepercayaan diri sehingga tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Prajurit Territorial harus memiliki kemampuan pembinaan yang baik, dan penguasaan pengetahuan serta ketrampilan yang merupakan tuntutan dasar, yang harus dikuasai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok Satuan di wilayh desa binaan masing-masing.

“Pada kesempatan ini, atas nama Komando dan selaku pribadi, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan semangatnya dalam mengikuti latihan ini”. Ucap Dandim.

Baca Juga:  Tim Wasev akan Terima Paparan TMMD, Danramil 20/PTB Benahi Kantor