Tradisi Pedang Pora, Iringi Pengantaran Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Kodam IMโ€“ Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos memimpin acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Pangdam. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Tatang Sulaiman sebagai Pangdam IM dan akan melanjutkan tugasnya sebagai Panglima Kodam IV/Diiponegoro, Semarang.

Acara Tradisi pelepasan ditandai penciuman Tunggul Kodam Iskandar Muda โ€œSanggamaraโ€, serta penulisan serta membacakan pesan dan kesan oleh Mayjen TNI Tatang Sulaiman, di Balai Teuku Umar Makodam IM. Kamis (20/4/2017).

Setelah itu, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Ny. Dewi Tatang Sulaiman didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos. dan Ny. Santi Facrhudin melewati barisan Perwira pasukan pedang pora di halaman Makodam IM.

Usai melawati pasukan pedang pora , Kasdam IM beserta Irdam, Danrem, Asisten, Kabalak, para Komandan Satuan turut mengiringgi langkah Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan ibu melewati barisan wajah-wajah puluhan prajurit dan PNS Kodam IM seraya menyanyikan โ€œKapan-Kapanโ€ dengan iringan musik dari Satsik Ajendam IM hingga menuju pintu gerbang Makodam IM.

Kemudian, penerimaan laporan jajajar kehormatan oleh Regu Jaga serta diakhiri penghormatan oleh Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Markas Kodam IM dan foto bersama Salam Komando dengan Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos.

Acara tradisi pelepasan semacam ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Kodam Iskandar Mudaย  apabila pejabat lama seperti Pangdam maupun Kasdam yang mengakhiri masa jabatannya.