13 KK Desa Lambleut Aceh Besar Terima Jamban Gratis dari Paldam IM

Banda Aceh โ€“ Sebanyak 13 kepala keluarga kurang mampu di desa Lambleut, Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan pembautan jamban gratis dari Satuan Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM). Kamis (4/5/17).

Kegiatan jambanisasi TNI tersebut dalam rangka program karya bhakti TNI yang dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban. Sebanyak 20 unit jamban gratis diprogramkan untuk diberikan kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan. Pembangunan jamban ini akan menjangkau desa-desa di wilayah binaan Paldam IM baik di Banda Aceh maupun Aceh Besar.

Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo melalui pesan Whatsappnya kepada Penerangan Kodam IM,ย  Ia menyampaikan, program pembangunan jamban yang dilaksanakan oleh Paldam Iskandar Muda, tak hanya di salurkan untuk warga desa Lambleut, tetapi juga di salurkan untuk 20 kepala keluarga yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dan warga juga menyambut baik dan antusias program pembangunan jamban ini, dimana terlihat ibu-ibu juga turut membantu bapak bapaknya dan personel Paldam dalam membangun jamban.

โ€œDengan di laksanakannya program jamban oleh Paldam IM ini, diharapkan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dalam bidang kesehatan,โ€ harap Arif Hendro Djatmiko HS.

Dalam pelaksanaannya, anggota Paldam IM juga dibantu oleh anggota keluarga penerima bantuan pembuatan jamban maupun warga sekitar.

Terlihat Pasipam Paldam IM Kapten Cpl Dodi Soleh bersama Bati Pam Serka Indra mewakili Kapaldam IM menyerahkan secara simbolis bantuan pembuatan jamban kepada Ibu Aminah (67) warga dusun Cot Sigareu Desa Lambleut Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar.

Dirinya mengungkapkan kebahagiaannya dan mengucapkan terima kasih kepada Paldam Iskandar Muda yang telah membantunya untuk membuatkan jamban.

โ€œSaya sangat bersyukur mendapatkan bantuan jamban ini, saya sangat terbantu dan dapat merubah pola hidup sehat keluarga sayaโ€, ungkapnya.