Kasrem 012/TU Buka Geladi Posko I Kodim 0110/Abdya

Blang Pidie โ€“ Kasrem 012/TU Letnan Kolonel Inf Yudiono, S.Ag menegaskan pelaksanaan geladi dan latihan bagi prajurit merupakan suatu aktivitas yang sangat mendasar, karena sesungguhnya kegiatan latihan menjadi salah satu faktor penentu dalam pencapaian keberhasilan tugas.

Dalam kegiatan gladi posko 1ย  Kodim 0110/ABDYA mangambil tema “Melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah di wilayah tanggung jawab teritorialnya dalam rangka penanggulangan bencana alam”.

Kasrem 012/TUย  mengharapkan, melalui Geladi Posko I antara unsur Komandan dan Staf, akan terjalin suatu kerjasama yang sinergis dalam penerapan prosedur Komando dan Staf dalam suatu operasi mulai proses perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran serta dapat mencermati dan mengantisipasi dinamika situasi yang mungkin terjadi, sehingga dapat mengambil langkah-langkah tindakan yang tepat dan proporsional.

โ€œDisamping itu Geladi Posko ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasioanal Kodim 0110/Abdya khususnya dalam mengimplementasikan Protap-Protap yang ada, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menyegarkan kembali kinerja Kodim yang erat kaitannya dengan prosedur hubungan Komandan dan Staf serta kemampuan dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur Pemerintah terkait lainnya guna menyonsong dinamikan tugas ke depanโ€, tambah Kasrem.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain:Dandim 0107/Asel,Dandim 0109/Asing,Kasdim 0115/Abar, Kasi dan Pasi Korem 012/TU,Danpos TNI AL Abdya,Waka polres Abdya, tagana abdya,dinas PU,kejaksaan Abdya,Kepala BNPB Abdya,Kepala Satpol PP,.