Koramil 08/KBG Tanjong Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Pidie –ย  Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim Pidie melaksanakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Koramil 08/ Kembang Tanjong , Selasa (16/05/2017).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Giat Komsos TA 2017, dengan tema ” Melalui Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsaโ€.

Dalam sambutannya Danramil 08/Kb Tanjong Lettu Inf Erwin menyampaikan untuk kegiatan Komsos dengan masyarakat dilaksanakan, agar untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.

โ€œSeluruh jajaran anggota Koramil harus selalu dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik,ย  jika hal ini dilaksanakan maka masyarakat akan tidak canggung untuk melaporkan segala sesuatunya yang terjadi atau sesuatu kegiatan yang akan atau telah dilaksanakan di kelurahan,โ€ katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen masyarakat, baik ditingkat Kelurahan maupun ditingkat kecamatan, sehingga terjalin sinergitas antara tiga pilar plus di wilayah.

โ€œDengan harapan mampu mendeteksi dan mencegah secara dini, setiap permasalahan yang timbul di masyarakat, agar tidak terjadi pemanfaatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan, untuk memperkeruh situasi dan melemahkan sendi sendi kerukunan dalam kehidupanย  masyarakat yang pada akhirnya melemahkan ketahanan wilayah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,โ€ sambungnya.

โ€œ Jadi tugas dan fungsi Komando Kewilayahan sejalan dengan tugas dan fungsi TNI AD, dalam membantu Pemerintah, untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara Aspwk Darat dalam menghadapi hakekad ancaman yang mungkin timbul,โ€ tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kec.Kb Tanjong, Para Mukim dalam Kec.Kbg Tanjung, Para Keuchik dalam Kec. Kbg Tanjung, dan Para Babinsa Ramil 08/Kbg Tanjong. dan juga maayarakat Kedung kandangย  sebanyak 100 peserta.

Di akhir kegiatan Komsos Koramil 08/Kembang Tanjong, Danramil menyerahkan bantuan kepada Duafa dan anak Yatim berupa sembako sebagai sarana Komsos sebagai bentuk kepedulian dengan warga binaan yang diharapkan akan mampu menambah jalinan tali silaturahmi TNI dan rakyat karena โ€œBersama Rakyat TNI Kuatโ€.