Kodam IM Komsos bersama Aparatur Pemprov Aceh

WhatsApp Image 2017-05-23 at 12.15.28

Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan acara Komunikasi Sosial bersama Aparatur Pemerintah Provinsi Aceh yang di selenggarakan di Ruang TMMD Makodam, Banda Aceh, Selasa (23/05/2017).

Dalam sambutannya, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP mewakili Pangdam IM menyampaikan, bahwa Acara Komsos ini dikhususkan bagi Aparat Plat merah yang terdiri dari unsur pemerintah di jajaran Propinsi Aceh, Polda Aceh hingga perwakilan dari Perbankan di wilayah Aceh. Dalam pemaparannya, Aster menambahkan bahwa acara Komsos tersebut merupakan ajang silaturahmi antara Kodam Iskandar Muda bersama stakeholders dan berbagai komponen masyarakat Aceh.

Selain itu, Aster dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pemaparan tentang hakikat ancaman yang cukup mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri. Ancaman itu terdiri dari Penyalahgunaan Narkoba, Penyelundupan senjata ilegal dari Negara lain melalui jalur laut dan ancaman terorisme yang dilatarbelakangi oleh isu krisis energi global.

Hal yang perlu diwaspadai oleh segenap aparat dan komponen masyarakat di Aceh yaitu berkaitan dengan resistensi atas aspek Geografis Aceh yang sangat rentan menjadi akses pintu masuk bagi para pelaku kejahatan transnasional khususnya akses terhadap jaringan terorisme dan radikalisme yang sudah merangsek kehidupan bangsa.

Selain ancaman tersebut, persaingan ekonomi dimana Indonesia saat ini, menempati urutan ke tiga dalam kepercayaan konsumen tertinggi di dunia, sehingga banyak negara lain yang memiliki kepentingan terhadap Indonesia.

Adapun hal yang menarik dalam pemaparan Aster yaitu tentang berbagai kerjasama antara TNI AD dengan berbagai pihak, khususnya pada bidang pembangunan infrastrukur dan program-program ketahanan pangan.

Dalam acara Komsos yang mengambil tema "Melalui Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah, kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa", diikuti secara antusias oleh segenap peserta dan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi.

Komentar

Loading...