Pangdam IM Antar Panglima TNI Meninggalkan Aceh

BANDA ACEH. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos,. bersama Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien mengantar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Ibu Nenny Gatot Nurmantyo serta rombongan ke ruang Tunggu VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Banda Aceh. Rabu (31/05/17).

Panglima TNI beserta rombongan usai mengunjungi Aceh akan bertolah ke kembali ke Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat udara B-737 milik TNI AU. Rencananya Panglima TNI juga akan melaksanakan silaturahmi dan safari ramadhan ke beberapa daerah di Indonesia yakni Surabaya, Poso, Yogyakarta, Ternate, Biak dan Tarakan. Dan Aceh merupakan tujuan pertama acara silaturahmi dan safari ramadhan Panglima TNI.Cukup sebentar Panglima TNI berada di Banda Aceh kurang lebih hannya 6 jam dan tidak dijadwalkan menginap. Agenda utama melaksanakan Silaturahmi dan safari Ramadhan 1438 H/2017 Panglima TNI Bersama Keluarga Besar TNI, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan anak yatim piatu serta Forkompimda dan masyarakat Aceh untuk acara tausyiah dan buka bersama, sholat Magrib dan Isya serta Taraweh berjamaah dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan bingkisan kepada seribu anak yatim piatu di Makodam IM.Sebelum mengikuti acara silaturahmi, Panglima TNI beserta rombongan melakukan pengecekan bangunan Rusuna (Rumah susun sederhana) yang berada di Japakeh, Mata Ie Aceh Besar yang pembangunannya telah mencapai tahap akhir yakni  96 persen.

Turut hadir dalam pengantaran Panglima TNI berserta rombongan yakni serta Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten dan Kabalkdam, Dandim 0101/BS, Forkompimda Aceh serta Ketua Persit KCK PD IM Ny. Shanty Facrhudin dan pengurus.