logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Persit Kodim Aceh Utara Laksanakan Posyandu

Lhokseumawe – Posyandu Cempaka yang berada di Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan rutin Posyandu bagi keluarga prajurit dilingkungan asrama Makodim setempat. Selasa (06/07/17).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab. XX Dim 0103 Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam Posyandu tersebut diantaranya penimbangan berat badan bagi balita, pencatatan umur dan berat badan,deteksi dini penyimpangan pertumbuhan dan perkembangan anak, pemberian imunisasi, pemeriksaan ibu hamil dan konsultasi serta melakukan stimulasi tumbuh kembang balita melalui alat permainan edukatif yang tersedia di posyandu.

“Kegiatan Posyandu merupakan kegiatan yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat bagi ibu dan anak, sehingga setiap keluarga diharapkan aktif memanfaatkan fasilitas di posyandu yang berada di dalam satuan”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, para orang tua agar memahami pentingnya mengikuti kegiatan Posyandu ini secara rutin salah satu manfaatnya adalah untuk memperoleh kemudahan mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi Ibu, bayi dan anak balita.

“Kegiatan Posyandu sangatlah penting, Pertumbuhan Balita terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk,” imbuhnya.

Baca Juga:  Perkuat Pangan, Babinsa Koramil Trumon Genjot Penanaman Jagung