Koramil 01/Seulimuem Gelar Sosialisasi Wasbang

Aceh Besar- Koramil 01/Seulimuem Kodim 0101/BS melaksanakan kegiatan Wawasanย  kebangsaan (Wasbang) di wilayah kecamatan Seulimuem Aceh Besar. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 01/ Seulimuem Mayor inf Mukalil. Jumโ€™at (9/6/17).

Kegiatan Wasbang yang di selenggarkan Koramil 01/Seulimuem itu diikuti ratusan yang terrdiri dari elemen masyarakat, pelajar mahasiswa, PNS yang berada wilayah kecamatan Seulimuem, kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Pancasila, serta menumbuhkan semangat bagi masyarakat , pelajar , mahasiswa dan lainnya terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Danramil juga menambahkan tujuan dari Pekan Pancasila ini yaitu sebagai pengingat tentang sejarah lahirnya Pancasila, sehinga diharapkan dapat menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.

โ€œKegiatan ini sangat penting, disamping memberikan hiburan bagi pelajar, mereka juga dapat ilmu dari kegiatan tersebut, kami menghimbau bagi pelajar agar dapat menyerap, mempelajari dan mempedomani apa-apa yang telah di dapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,โ€ Ujar Mayor inf Mukalil.

Kemudian Danramil juga menjelaskan, adapun materi yang disampaikan yaitu tentang Pemahaman Pancasila dan BHINIKA TUNGGAL IKA.ย  Selain itu para peserta juga di berikan permainan Outbond diantaranya, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Water Estafet, Tongkat Estafet, Permadani terbang, Bola tali Buldoser dan Holahob.

Dengan adanya kegiatan ini, Danramil berharapkan seluruh komponen khususnya generasi muda dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari.