logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0101/BS : Pemuda Sebagai Tulang Punggung Bangsa

Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel (Letkol) Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara terhadap 200 Siswa-siswi pada acara diskusi Kepemudaan Aceh dalam pembangunan berdasarkan Pancasila, Bineka Tungal Ika dalam Bingkai NKRI bertempat di gedung Pasca Sarjana Arraniri Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Minggu (18/6/17).

Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan bahwa sebagai tulang punggung Bangsa dalam proses pembangunan peran aktif para pemuda sangatlah penting dalam mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemuda harus memiliki peran aktif dalam pembangunan, karena pemuda sebagai tulang punggung Bangsa dalam mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara” ujar Dandim.Lebih lanjut Dandim mengajak kepada semua masyarakat agar terus menanamkan jiwa nasionalisme dan aktifitas positif pemuda dalam pembangunan sesuai dengan Pancasila demi keutuhan NKRI. “Kita indonesia, Kita Pancasila Bhineka Tunggal ika,” Pungkasnya.

Seluruh siswa-siswi terlihat sangat antusias mengikuti acara penyuluhan wasbang dan bela Negara yang di prakarsai oleh Forum Pemuda Intelektual Aceh (FORPI) ini. Turut hadiri dalam acara tersebut anggota DPR RI Nasir Djamil dan Ketua KNPI Irfan.

Baca Juga:  78 Calon Babinsa Kodim 0101/BS Laksanakan Tes Urine