Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Berantas Buta Aksara

Calang – Dalam memberantas buta aksara di Kec. Sampoiniet Satgas TMMD mengajar membaca dan menulis kepada masyarakat bertempat di Meunasah Babul Jannah Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Sabtu (08/07/2017).

Dalam kegiatan ini Letda Inf Ruslan Danton III Satgas TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya didampingi Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Serka Muzakir mengajar menulis dan membaca masyarakat buta aksara di Meunasah Babul Jannah Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya.

Antusias masyarakat sangat terlihat dikarenakan sebelum waktu dimulai masyarakat sudah hadir dan selalu siap untuk mengikuti kegiatan tersebut, bahkan setelah kegiatan selesai masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas TMMD yang telah bersedia untuk mengajari masyarakat agar bisa membaca dan menulis.

Letnan Dua Inf Ruslan Danton III Satgas TMMD menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini saya menjadi semangat karena antusias dari masyarakat yang tinggi sehingga saya menjadi tidak canggung lagi untuk mengajari masyarakat membaca dan menulis.

 

“Saya terharu melihat masyarakat yang mengikuti kegiatan ini rata – rata berada di usia lanjut sehingga patut kita sayangi dan kita bina masyarakat kita guna menjadi lebih cerdas dan tentunya sebagai TNI kita harus mengayomi masyarakat,” ungkapnya.