Prajurit Bekangdam Iskandar Muda Melaksanakan Donor Darah

Banda Aceh โ€“ Sejumlah personel Satuan Bekangdam IM melaksanakan kegiatan donor darah atas undangan dari Markas PMI Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (13/7/2017) pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai dengan tempat pelaksanaan di Markas PMI Kota Banda Aceh Jl. Stadion H. Dimoertala No. 2 Lampineung, Banda Aceh.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian seremonial peringatan puncak Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang disertakan dengan acara prosesi pelantikan Pengurus Masa Bakti 2016 โ€“ 2021. Selain bersifat kemanusiaan, kegiatan donor juga dapat menjaga stok darah yang dimiliki Markas PMI Kota Banda Aceh sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Banda Aceh.

โ€œDonor darah itu harusnya jadi rutinitas setiap 6 bulan sekali, selain bisa bantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga menyehatkan bagi pendonor, karena darahnya diperbaharui oleh tubuhโ€ tukas Lettu Cba Misbachul Khoirul Anam, salah satu peserta Donor Darah dari Satuan Bekangdam IM. โ€œAcara Donor Darah ini berlangsung dengan baik, petugasnya cekatan dan memberikan pelayanan yang bagus. Selain itu kita juga diberi info-info tentang manfaat donor darahโ€, tambahnya.

โ€œM ewakili rekan-rekan dari Markas PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta dukungan dari rekan-rekan Prajurit Satuan Bekangdam IM dalam pelaksanaan kegiatan iniโ€, ujar ย Safriadi Ibrahim selaku Sekretaris Panitia kegiatan sekaligus Kepala Markas PMI Kota Banda Aceh.