Percepat Tanam Padi, Babinsa Bantu Petani

Kutacane – Dalam rangka percepatan tanam padi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara, Kopda Suhellyย  membantu petani mencabut benih padi yang akan ditanam lahan milik Bapak usin dengan luas areal 1Hectare yang merupakan anggota Kelompok (Poktan) Serumpun bertempat di Desa Kute Lesung Kec. Lawe Sumur Kab. Aceh Tenggara, selasa (18/7/2017).

Kopda Suhelly yang membatu petani ย mengatakan, hal ini nyata untuk membantu dan memelopori usaha demi memajukan kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan program pertanian, hingga sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada di sektor pertanian.

Babinsa Pendampingย  berharap bahwa di bulan Juli ini, areal sawah sudah tertanam seluruhnya di Desa Kute Lesung Kec. Lawe Sumur, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan.

Sementara Danposramil Lawe Sumur Pelda Sempa Sembiring mengatakan, kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik. Hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan bersinergitas.

โ€œ Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang sesuai yang dianjurkan oleh Distan Kab. Aceh Tenggara,” ucap Pelda Sempa Sembiring.

Kemudian Babinsa akan selalu mendampingi dan mengawal bantuan berupa bibit,pupuk, yang merupakan bantuan dari Pemerintah. Dan akan selalu membantu mencarikan solusi apabila ada kendala di Lapangan.